Jumat, 11 Mei 2012

sedikit curhat (memory of relawan)

Awalnya hari ini sama aja kayak hari-hari biasanya.
Akhir minggu yang ku habiskan dengan bermalas-malasan.
Tidur sepuasnya, nonton, maen game, dengerin lagu-lagu, pokoknya nyantai aja.
Tapi hari ini jadi berbeda karna berita di Tv dan koran yang ku baca.
Berita tentang rakyat Palestina, berita tentang para relawan yang kesana, berita tentang unjuk rasa di berbagai negara atas perang dari Israel.
Aku yang lagi asiknya makan jadi terhenti beberapa waktu..
Sejenak aku berpikir dan merenung.
Ngebayangin seandainya aku berada di sana, apa yang akan ku lakukan?
Saat mereka disana kelaparan, aku sedang menikmati makanan lezat dan berkecukupan disini.
Jika aku ikut jadi relawan, apakah aku sanggup?
Patut ku coba menjadi relawan seperti mereka, setidaknya aku yakin dengan demikian akan berguna bagi rakyat Palestina, bukankah dalam hidup itu kita harus saling tolong menolong dalam kebaikan..?
Walau aku ingin seperti relawan-relawan disana, aku tahu bahwa belum tentu aku bisa, aku tahu kemampuan ku biasa saja.
Akhirnya ku melanjutkan sesi makan di depan ku  tanpa sisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar